Service Sofa Bandung - Berita Terkini Hari Ini: Arus Balik Mudik Lebaran Terjadi Kepadatan di Tol Cipularang

Berita Terbaru Arus Balik Lebaran Terjadi Kepadatan Di Tol Cipularang Dan Jalur Selatan Jawa Barat

Berita Terkini Hari Ini: Arus Balik Mudik Lebaran Terjadi Kepadatan di Tol Cipularang

Advertisements
Service Sofa Bandung - Terjadi kepadatan volume kendaraan di lokasi kabupaten Purwakarta tepatnya di lokasi tol cipularang H+3 Lebaran atau hari Selasa. Kepadatan itu membuat kemacetan hingga pihak kepolisian Polres Purwakarta mobilisasi pengalihan arus balik lebaran. Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan, menuturkan, di KM enam puluh enam tol tersebut mempunyai tempat pertemuan arus lalin dari jalur Cipularang. Akibatnya, pada KM tersebut terjadi kepadatan lalin yang lumayan panjang sampai melewati kawasan Jatiluhur, Purwakarta. Mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, pihak kepolisian memberlakukan pengalihan lalin. Kendaraan yang akan ke Ibu kota dapat keluar di pintu Tol Jatiluhur. Kemudian dapat mengambil jalur jalan Raya Curug, kemudian terus ke Jakarta.
“Kepadatan lalin di Cipularang disebabkan karena kepadatan yang terjadi di kawasan Nagreg serta seputaran Tasikmalaya,” tuturnya. Dia melanjutkan, pengalihan lalu lintas bakal diberlakukan bila terdapat kepadatan yang membuat kemacetan panjang di Tol Cipularang.
Advertisement
Dia memberitahukan arus balik H+4 Lebaran terjadi kepadatan yang bukan Cuma terdapat di Cipularang, namun pula di jalur Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali. “Bahkan, kepadatan yang terjadi di Tol Cipali lumayan panjang sampai 10 kilometer,” kata dia. Sementara itu, pada arus balik hari ini, Polisi mengalihkan lalin dari jalur Ciamis-Bandung ke jalur alternatif Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Pengendara kemudian dapat melewati kota Garut yang akhirnya sampai ke Bandung, Selasa malam. Pengalihan lalin diberlakukan dalam rangka memecahkan kepadatan yang terjadi di sepanjang jalur selatan Jawa Barat, dari mulai Rajapolah sampai Tanjakan Gentong.
KBO Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede menuturkan, usaha memecahkan kepadatan lalin tersebut dilaksanakan melalui metode pengalihan atau menggunakan satu arah. Kemudian Pihaknya berkerjasama dengan Polres Garut untuk mengatasi kemacetan lali di kawasan alternatif Singaparna-Malangbong.
“Kepadatan tersebut ditangani berkerjasama beserta Polres Garut melalui pengalihan atau memberlakukan satu arah jika kondisi dua arah tak seimbang,” katanya. Sementara itu, kemacetan lalin pula terdapat di jalur Malangbong-Bandung. Selain itu terdapat kondisi serupa di jalur Garut Kota-Bandung. Hal itu, dilaporkan telah dimulai dari Selasa pagi.


Sumber : http://www.szaktudas.com/berita-terbaru-hari-ini-arus-balik-mudik-lebaran-terjadi-kepadatan-di-tol-cipularang-48032.html

Related Posts:

0 Response to "Service Sofa Bandung - Berita Terkini Hari Ini: Arus Balik Mudik Lebaran Terjadi Kepadatan di Tol Cipularang"

Posting Komentar